Sabtu, 25 Juni 2011

Fenomena Alam Paling Aneh







Quote:
1. Aurora Borealis

Spoiler for gambar 1:


Ini adalah fenomena alam yang paling indah di dunia. Fenomena yang terkenal sebagai Cahaya Utara ini sangat mempesona karena keindahannya. Fenomena ini terjadi ketika pancaran ion matahari dalam jumlah yang sangat banyak, bersentuhan dengan medan magnet bumi. Ion yang ada akhirnya terperangkap dan akhirnya bergerak mengikuti medan magnet bumi. Pada saat ion dari matahari ini bertabrakan dengan gas yang ada di atmosfer pada ketinggian 60-600 km di atas bumi, ion tadi menyala dan menimbulkan cahaya indah yang kita namai Aurora.
Quote:
2. Awan Mammatus

Spoiler for gambar 2:


Awan ini berbentuk seperti kantung yang bergantungan di dasar awan. Terbentuk dari partikel es, dan masing-masing kantung dapat bertahan antara lima sampai sepuluh menit. Bentuk awan seperti ini pada umumnya akan menjadi tanda akan adanya badai.
Quote:
3. Penitente

Spoiler for gambar 3:


Inilah lidah es tajam, yang disebut sebagau penitente, karena mirip dengan prosesi para biarawan dengan tudung putih yang mencuat. Fenomena ini ditemukan di glacier (padang es). Ukurannya sangat bervariasi, dari beberapa cm sampai 5 meter. Ini terbentuk karena cahaya matahari yang menyebabkan adanya cekungan di permukaan salju. Begitu cekungan ini terbentuk, cahaya matahari akan saling memantul dalam cekungan yang ada, dan menyebabkan pendalaman dalam cekungan. Semakin dalam cekungan yang ada, semakin tajam lidah es yang terbentuk.
Quote:
4. Batu Berlayar

Spoiler for gambar 4:


Batuan misterius ini bergerak secara misterius di Death valley (lembah kematian) dan menjadi pusat kontroversi ilmiah selama berabad-abad. Bagaimana bisa bergerak? Batu yang beratnya dapat mencapai ratusan kilo ini bahkan pernah ditemukan bergerak sejauh hampir 100 meter di suatu saat. Beberapa ilmuwan beranggapan bahwa batu ini bergerak karena ada angina kencang dan permukaan yang licin seperti es.
Tapi teori ini dibantah karena banyak batuan bergerak kearah yang berlainan dan dengan kecepatan yang berbeda pula. Lagi pula tentunya hanya terpaan angina yang sangat kencang, ratusan mil per jam yang dapat menggerakkan batu ini.
Quote:
5. Supercells

Spoiler for gambar 5:



Supercell adalah angin putar yang bergerak ke atas dalam badai besar. Terlihat sangat mengerikan. Fenomena ini terjadi di badai petir dan dapat berlagsung berjam-jam. Biasanya diikuti hujan deras, badai dan bahkan menghisap batu-batuan kecil, terangkat ke langit. Ini akhirnya akan turun sebagai hujan batu.
Quote:
6. Pusaran Api

Spoiler for gambar 6:



Setan api atau badai api, adalah fenomena langka. Api naik ke atas dan membentuk pusaran, sehingga berbentuk tornado dan benar-benar bergerak ke atas dalam bentuk pusaran api. Biasanya bersal dari hutan kebakaran, kemudian bersatu dengan pusaran angin tornado. Pusaran ini sering terbentuk pada saat kabakaran hutan. Pusaran api ini dapat mencapai tinggi 10 sampai 60 meter dan lebar 3 kaki, tapi umumnya hanya dapat bertahan dalam hitungan menit saja.
Quote:
7. Lingkaran Es

Spoiler for gambar 7:


Fenomena langka ini biasanya hanya terjadi di Negara yang sangat dingin, dan biasanya terbentuk di tengah air, jadi bukan di tepian air. Mungkin aliran air yang pelan bergeretak akan membuat arus pusar yang pelan sehingga membentuk cakram es. Lingkaran Es atau Cakram es ini dapat memiliki diameter sampai 150 meter dan dapat berbentuk dalam kelompok atau lingkaran tunggal.
Quote:
8. Gelombang Gravitasi

Spoiler for gambar 8:


Pola dari Gelombang Gravitasi ini terjadi karena udara yang bergerak secara vertical, karena adanya gerakan udara ke atas yang muncul dari pegunungan pada saat hujan badai. Pola seperti ini akan muncul ketika udara yang bergerak vertical bertabrakan dengan lapisan udara yang stabil. Momentum dari gerakan ini akan menyebabkan perubahan dalam atmosfer, yang mengubah dinamika udara. Alam kemudian mengubah aliran udara ini dalam atmosfir dalam bentuk gelombang yang muncul di permukaan awan.
kaskus.us

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

Info software game Health Sejarah anti virus trik gambar lucu gambar keren Info unik berita dan cerita unik software Converter dunia hewan info islam software portable software Editor film Teknologi Tokoh berita islam Tentang Indonesia Info Bunda Arsitek Gedung Hunian kata kuliner Berita Sport pendidikan DUNIA MILITER otomotif software Creator software Multimedia Sepak Bola software downloader software office Sains IPTEK Internet Motifasi ebook alam software Internet berita cerita unik dan lucu keajaiban alam alamat link Info Manca Negara Tampilan renungan gambar Keajaiban Al-Quran software islam Adobe Photoshop Lagu Tubuh Kita dunia extreme dunia flora mitos Foto video Fonts Icons and Buttons software Mobile software protector Tutorial Microsoft Office kamus software android software protect Berita Olah Raga Figur Maps Downloader promo Antariksa Dunia Misteri Tutorial buah software anti maling Driver Games Downloader OS Software BlackBerry adobe reader animasi komputer software Anti Porn software Get Data Back software simulasi software untuk usaha tips 3D Maker Aktivity BILLING Dokumentasi Eksperimen Face Logon Kumpulan Surat MP3 Cutter and Editor Recover Windows Screen Capture Software Akuntansi Software Billing Software Connection Software Pembaca Tulisan Software TeamTalk chat Software Webcam Software spy Software tampilan TuneUp Utilities ala ant arti biografi cheat corel cre desktop flash disk gam gambar jadul google google earth herbal hew i ilustrasi in info hp kasih sayang kreasi label pantun pelacak puisi repair resep s seni sof software Creator avi software Creator program software Cutter software Detektor software Emulator software LJK software Office Tab software Penghemat daya software Quis software RECOVERY software UNINSTALLER software anak software animasi software cek data software copy software driver software karaoke software pendeteksi software perintah software remote PC software usil sos syair toolkit tri trik blog tv streaming un undangan windows 7
Powered By Blogger