Sabtu, 25 Juni 2011

15 species hewan yang unik


1. Katak Berambut
katak ini berasal dari Afrika. Terdapat rambut - rambut di kulit samping. Rambut ini berkuna untuk mempercepat penyerapan oksigen karena katak ini menghabiskan waktu yang lama di dalam air untuk menjaga telur - telurnya. katak ini juga bisa menarik dan mengeluarkan cakarnya

Spoiler for 1. Katak Berambut:

Quote:
2. Umang - Umang Kelapa
Namanya didapat dari kebiasaannya yang senang memanjat pohon kelapa dan memakan buahnya. Hewan ini merupakan Antrhopoda terberat di daratan, yaitu seberat 1,4 kg. Pada species ini hanya anak anak yang memakai tempurung kulit, sedangkan yang lebih tua memakai tempurung kelapa. Warna mereka pun menarik, seperti biru atau oranye.
Spoiler for 2. Umang - Umang Kelapa:

Quote:
3. Andean Cock-of-the-rock
Burung ini berasal dari Peru. Betina dari species ini bertubuh normal dan tidak memiliki kejanggalan, namun pejantannya memiliki kepala besar berwarna oranye/merah, aneh, dan menonjol. Bulunya berwarna merah/oranye di bagian depan, hitam di bawah dan sedikit keabuan.
Spoiler for 3. Andean Cock-of-the-rock:
Quote:
4. Cnemidophorus uniparens
Sekilas, species kadal ini tidak ada yang janggal. namun jika ditelaah laih dalam, sebenarnya mereka semua betina! Mereka mengalami Partenogenesis, yang merupakan pembuahan embrio tanpa jantan untuk menghasilkan keturunan. Meskipun demikian, kadal ini masih butuh "kimpoi" untuk meningkatkan kesuburan.
Spoiler for 4. Cnemidophorus uniparens:

Quote:
5. Paus Sperma Kerdil
Paus sperma pada umumnya adalah hewan yang tangguh, kuat, mampu menyelam kedalam laut yang dalam, dan menyeramkan. Namun, spesies ini adalah yang terkecil dari ukan paus. Panjangnya tidak lebih besar dari tubuh manusia dewasa. Hewan ini dapat mengeluarkan zat kemerahan untuk mengusir predator
Spoiler for 5. Paus Sperma Kerdil:
Quote:
6. Kumbang Pengerek Jerapah
Seperti sudah banyak ditebak, hewan kecil ini memang mirip jerapah pada ukuran leher yang panjang. Ukuran leher yang panjang hanya dimiliki pejantan. leher yang panjang ini digunakan untuk membangun sarang
Spoiler for 6. Kumbang Pengerek Jerapah:

Quote:
7. Ngengat Berbulu Lebat
Hewan aneh yang satu ini memiliki nama ilmiah Megalopyge Opercularis, mereka memiliki banyak nama seperti ngengat kucing/ ulat kucing, ngengat flanel selatan, dan ulat berbisa, ngengat ini lebih mirip dengan kucing Persia daripada ulat. Mereka mungkin terlihat lucu tapi JANGAN pernah menyentuhnya. Seperti kebanyakan ulat, serangga kecil ini memiliki sistem pertahanan: rambut mereka sebenarnya duri beracun. Menyentuhnya tidak akan membunuh, tapi akan melukai dan menyebabkan bekas.
Spoiler for 7. Ngengat Berbulu Lebat:
]
Quote:
8. Ngengat Vampire
Tidak semua kupu - kupu atau ngengat memakan nektar. Ngengat vampire adalah memakan darah. Terkadang Ngengat jenis ini memakan darah manusia. Untungnya mereka tidak membawa penyakit dan hanya pejantan yang menggigit mangsanya untuk mendapat darah.
Spoiler for 8. Ngengat Vampire:

Quote:
9. 'Beruang Laut'
hewan ini tidak sebesar beruang yang hidup di darat. Entah mengapa disebut 'beruang laut'. Yang jelas hewan ini benar - benar hebat. Mereka dapat hidup hampir di mana saja, mulai dari sumber air panas hingga daerah kutub. Hebatnya lagi, mereka dapat masuk ke cryonic state (keadaan temperatur sangat rendah) yang membuat mereka hampir sepenuhnya kebal dari kerusakan lingkungan. Mereka dapat bertahan hidup di suhu lebih dari 150 derajat Celcius dan bahkan mendekati suhu nol mutlak. Mereka dapat menahan tekanan besar, radiasi dan bahkan ruang hampa udara. Paling banyak ditemukan di lumut dan tempat-tempat basah lainnya.
Spoiler for 9. 'beruang laut':
Quote:
10. Ikan Lele Terbalik
Ikan ini berasal dari Afrika. Ikan ini memang sering dijumpai dalam keadaan berenang terbalik. hal ini mungkin bertujuan untuk memangsa hewan dipermukaan. Warna kulinya pun terbalik dan bertujuan untuk kamuflase.
Spoiler for 10. Lele terbalik:
Quote:
11. Kalajengking Cambuk
Arakhnida menakutkan ini memiliki pedipalus (penjepit) besar dan "cambuk" di tepi perut mereka. Yang lebih menakutkan adalah, hewan ini dapat menyemprotkan berbagai cairan kimia dari perut mereka, termasuk asam semut (asam formiat) (CH2O2), klorin dan campuran asam asetat (C2H4O2) dan asam oktanoic (C8H16O2), tergantung dari spesies mereka. Semprotan terakhir mereka baunya seperti cuka, karena itulah mereka juga disebut "Vinegarroons".
Spoiler for 11. Kalajengking Cambuk:
Quote:
12. Laba - Laba Laut
Hewan yang bentuknya seperti laba-laba ini tinggal di kedalaman yang berbeda-beda di laut. Karakteristik yang paling menonjol selain tempat tinggalnya adalah kakinya yang besar (kalau dibandingkan dengan badannya). Mereka tidak memiliki sistem respirasi, tapi menggunakan difusi untuk bertahan hidup. Yang terbesar dari jenis ini adalah spesies Colossendeis colossea.
Spoiler for 12. Laba Laba Laut:
Quote:
13. Kepiting Laba - Laba
Artropoda terbesar di dunia, kepiting besar ini mempunyai kaki yang panjangnya bisa mencapai 4 meter (13 kaki) dan beratnya 20 kilogram (44 pound). Mereka juga bisa hidup ribuan tahun.
Spoiler for 13. Kepiting Laba Laba:

Quote:
14. Raja Heriang
Burung Heriang biasanya terlihat sebagai burung yang hitam, jelek dan membosankan. Namun, Raja Heriang adalah hewan yang berwarna-warni. Tubuhnya berwarna putih di bagian atas dan putih di bagian bawah, sementara kepalanya ditutupi berbagai warna mulai dari merah, oranye dan kuning sampai biru dan ungu. Ia juga punya pial di kepalanya. Heriang tidak punya pangkal tenggorokan tetapi mereka masih bisa mengeluarkan suara keras.
Spoiler for 14. Raja Heriang:

Quote:
15. Barreleye Fish
Keberadaannya sebenarnya sudah teridentifikasi sejak tahun 1939. Namun, itu hanya dari spesimen yang telah mati. Ikan yang terlihat dalam foto tersebut berukuran panjang sekitar 15 sentimeter. Para peneliti dari Monterey Bay Aquarium Research Institute (MBARI) memotretnya di perairan dalam dekat pantai tengah California. Ini adalah satu-satunya spesies ikan yang punya keunikan tersebut. Walaupun memiliki dua tonjolan di kepalanya, itu BUKAN mata. Matanya adalah dua bola hijau transparan di dalam kepalanya. Mata ini dapat digunakan untuk mencari makanan di atas atau melihat kedepan ketika memburu mangsanya.
Spoiler for 15. Barreleye Fish:
 
 
 
kaskus.us

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Label

Info software game Health Sejarah anti virus trik gambar lucu gambar keren Info unik berita dan cerita unik software Converter dunia hewan info islam software portable software Editor film Teknologi Tokoh berita islam Tentang Indonesia Info Bunda Arsitek Gedung Hunian kata kuliner Berita Sport pendidikan DUNIA MILITER otomotif software Creator software Multimedia Sepak Bola software downloader software office Sains IPTEK Internet Motifasi ebook alam software Internet berita cerita unik dan lucu keajaiban alam alamat link Info Manca Negara Tampilan renungan gambar Keajaiban Al-Quran software islam Adobe Photoshop Lagu Tubuh Kita dunia extreme dunia flora mitos Foto video Fonts Icons and Buttons software Mobile software protector Tutorial Microsoft Office kamus software android software protect Berita Olah Raga Figur Maps Downloader promo Antariksa Dunia Misteri Tutorial buah software anti maling Driver Games Downloader OS Software BlackBerry adobe reader animasi komputer software Anti Porn software Get Data Back software simulasi software untuk usaha tips 3D Maker Aktivity BILLING Dokumentasi Eksperimen Face Logon Kumpulan Surat MP3 Cutter and Editor Recover Windows Screen Capture Software Akuntansi Software Billing Software Connection Software Pembaca Tulisan Software TeamTalk chat Software Webcam Software spy Software tampilan TuneUp Utilities ala ant arti biografi cheat corel cre desktop flash disk gam gambar jadul google google earth herbal hew i ilustrasi in info hp kasih sayang kreasi label pantun pelacak puisi repair resep s seni sof software Creator avi software Creator program software Cutter software Detektor software Emulator software LJK software Office Tab software Penghemat daya software Quis software RECOVERY software UNINSTALLER software anak software animasi software cek data software copy software driver software karaoke software pendeteksi software perintah software remote PC software usil sos syair toolkit tri trik blog tv streaming un undangan windows 7
Powered By Blogger